Pengalaman menjadi modal utama bagi Fattah Jasin dalam mengabdikan diri di Kabupaten Sumenep. Kepemimpinan beliau selama 32 tahun yang dimulai sejak tahun 1987 hingga 2018 menjadikan pengabdian Fattah Jasin atau kerap disapa Gus Acing tidak diragukan lagi. Hal tersebut menjadikan Gus Acing sebagai sosok yang bisa dipercaya oleh 7 Gubernur Jawa Timur sejak periode Soelarso yang dimulai tahun 1988 hingga Khofifah yang saat ini sedang menjabat.

Pengabdian beliau di pemerintahan dimulai sejak diangkatnya beliau sebagai Staff BAPPEDA tahun 1987. Kemudian dilanjutkan di tahun 2006 sebagai Kabiro Administrasi Perekonomian JATIM, tahun 2010 sebagai Kepala DISPERINDAG JATIM, tahun 2011 sebagai Kadis Koperasi & UMKM. Hingga tahun 2014, Gus Acing diberikan amanah untuk kembali mengabdi sebagai Kepala BAPPEDA JATIM. Tidak berhenti di situ beliau melanjutkan kontribusi di pemerintahan sebagai Asisten II bid. Ekonomi Pembangunan Setdaprov JATIM tahun 2016, kemudian sebagai PJ Bupati Pamekasan di tahun 2018, dan yang terakhir saat ini Gus Acing sedang menjabat sebagai Kadishub JATIM sejak terpilih di tahun 2018.

Pengalaman luar biasa Gus Acing dalam mengemban amanah di pemerintahan menjadi dorongan kuat beliau untuk memberikan kontribusi penuh di masa depan. Kepercayaan yang diberikan 7 Gubernur Jawa Timur pada Gus Acing tentu akan digunakan beliau sebaik mungkin guna memberikan kontribusi bagi kemajuan Sumenep. Di masa depan, beliau tidak hanya ingin memajukan pembangunan infrastruktur, namun lebih dari itu Gus Acing ingin berkontribusi penuh bagi kemajuan sumber daya manusia warga Sumenep.

Dampak nyata kerja Gus Acing untuk masyarakat: